• This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • 031-99006530

Sewa Kantor, Gresik Migas Raih Pendapatan Rp 1 M

KOMERSIAL : Gedung Gresik Migas kini difungsikan sebagai perkantoran yang memberi kontribusi pendapatan Rp 1 miliar. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

 

GRESIK - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Gresik Migas berhasil membukukan pendapatan Rp 1 miliar dari sewa gedung. Pendapatan diperoleh dari sewa kantor dengan PT Puspetindo dan PT Bahtera Abadi Gas (BAG). Kedua perusahaan menempati lantai II dan lantai III.

Kepala Divisi Teknik dan Operasional Gresik Migas, M. Prisdianto Mihardjo mengatakan, pihaknya dituntut untuk melakukan efisiensi juga dituntut melakukan diversifikasi usaha.

“Kami melihat adanya peluang bisnis dari sewa gedung ini. Sebab, tidak sedikit industri yang masih membutuhkan ruang kantor namun untuk membangun sendiri dianggap dananya terlalu besar. Kami tangkap peluang itu,” ujarnya.

Dikatakan, lewat pendapatan bisnis barunya ini pihaknya kini bisa menghidupi beban operasional. Selain itu, pendapatan lain diperoleh dari bisnis penyewaan fasilitas migas di daerah Sidorukun serta bisnis jual beli migas.

“Beberapa tahun kemarin kami memang sempat mengalami masa-masa sulit. Namun berkat kerja keras dan inovasi perlahan saat ini sudah mulai menghasilkan keuntungan,” tandasnya.

Sementara itu, Corporate Secretary PT Puspetindo, Mita Diana mengaku pihaknya memilih menyewa kantor di Gresik Migas Tower dengan pertimbangan gedung yang representatif dan berada di lokasi strategis.

“Kami juga sedang berupaya untuk menjalin kerjasama dengan Gresik Migas terkait beberapa sektor industri yang sedang mereka jalankan. Sehingga dengan berada disatu atap akan memudahkan koordinasi,” kata Mita. (fir/ris)

Sumber : radarsurabaya.jawapos.com